Cara Install SSL di DirectAdmin Hosting Gapurahoster

Cara Install SSL DirectAdmin (1)

Keamanan website menjadi prioritas utama dalam dunia digital saat ini. Salah satu langkah penting untuk meningkatkan keamanan website adalah dengan menginstal sertifikat SSL. Artikel ini akan membahas dengan detail dan langkah-langkah mudah cara install SSL di DirectAdmin agar website Anda dapat diakses melalui protokol HTTPS yang aman.

Apa itu SSL dan Mengapa Penting?

SSL (Secure Socket Layer) adalah protokol keamanan yang digunakan untuk mengamankan pertukaran informasi antara server dan pengguna. Dengan menginstal SSL, data yang dikirimkan antara server dan browser akan terenkripsi, menjadikannya lebih sulit bagi pihak yang tidak berwenang untuk mengakses atau menyadap informasi tersebut.

Pentingnya menginstal SSL pada website Anda meliputi:

Perlindungan Data Pengguna: SSL melindungi data pribadi pengguna seperti informasi login, detail pembayaran, dan data sensitif lainnya dari potensi serangan peretas.

Peningkatan Kepercayaan Pengunjung: Pengunjung cenderung lebih percaya pada website yang menggunakan protokol HTTPS, karena mereka tahu bahwa informasi yang mereka berikan aman.

Pengaruh pada SEO: Mesin pencari seperti Google memberikan peringkat lebih tinggi pada website yang menggunakan HTTPS, sehingga menginstal SSL dapat meningkatkan peringkat SEO Anda.

Langkah-langkah Install SSL di DirectAdmin

Berikut adalah panduan langkah demi langkah cara install SSL di DirectAdmin:

Langkah 1: Login ke DirectAdmin

cara install SSL di DirectAdmin

Masuk ke panel DirectAdmin menggunakan akun Anda.

Langkah 2: Pilih Domain

cara install SSL di DirectAdmin

Pilih domain tempat Anda ingin menginstal SSL dari daftar domain yang tersedia.

Langkah 3: Akses SSL Certificates

cara install SSL di DirectAdmin

Pilih SSL Certificates pada bagian Account Manager sesuai gambar diatas.

Atau di bagian “Advanced Features,” temukan dan klik “SSL Certificates.”

Langkah 4: Install SSL

Pilih tab menu Get automatic certificate from ACME Provider.

cara install SSL di DirectAdmin

Silahkan ceklis untuk NON WWW atau menggunakan WWW.

Atau Anda bisa ceklis semua juga tidak masalah.

Setelah itu Pilih Save.

Langkah 5: Force SSL

cara install SSL di DirectAdmin

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda telah berhasil menginstal sertifikat SSL di DirectAdmin, meningkatkan keamanan website Anda.

Kesimpulan:

Mengamankan website dengan menginstal SSL di DirectAdmin bukan hanya kebutuhan, tetapi suatu keharusan. Dengan langkah-langkah yang mudah dipahami di atas, Anda dapat melindungi data pengguna, meningkatkan kepercayaan pengunjung, dan mendapatkan manfaat positif dari sisi SEO. Pastikan untuk selalu memeriksa dan memperbarui sertifikat SSL secara berkala untuk menjaga keamanan website Anda.

Simak Juga Artikel Lainnya :