4 Rekomendasi plugin Toko online untuk WordPress

4 Rekomendasi plugin Toko online untuk WordPress

4 Rekomendasi plugin Toko online untuk WordPress – Toko online merupakan salah satu jenis website yang sangat populer saat ini. Hal ini tidak mengherankan karena e-commerce atau berbelanja online menjadi trend yang semakin populer di era digital saat ini. Namun, untuk membuat toko online, Anda memerlukan platform yang tepat. Salah satu platform yang sangat populer adalah WordPress. WordPress merupakan CMS (Content Management System) yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis website, termasuk toko online.

Untuk membuat toko online menggunakan WordPress, Anda memerlukan plugin toko online yang tepat. Ada banyak plugin toko online yang tersedia untuk WordPress, namun tidak semuanya cocok untuk setiap jenis toko online. Beberapa plugin toko online yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan pada website toko online Anda adalah WooCommerce, Easy Digital Downloads, WP eCommerce, Jigoshop, dan lain sebagainya.

 

1. WooCommerce

WooCommerce merupakan plugin toko online yang paling populer untuk WordPress. WooCommerce dikembangkan oleh WooThemes dan saat ini dipegang oleh Automattic, perusahaan yang mengelola WordPress.com. WooCommerce dapat digunakan untuk membuat toko online yang beragam, mulai dari toko online yang sederhana hingga yang kompleks. WooCommerce sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk menjual produk fisik maupun digital. Selain itu, WooCommerce juga menyediakan berbagai macam pilihan pembayaran dan pengiriman yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan toko online Anda.

 

2. Easy Digital Downloads

Easy Digital Downloads merupakan plugin toko online yang ditujukan untuk menjual produk digital. Jika Anda ingin menjual produk digital seperti e-book, musik, atau lisensi plugin, maka Easy Digital Downloads adalah pilihan yang tepat. Easy Digital Downloads sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mengelola produk digital Anda.

BACA JUGA :  Cara Optimasi INP (Interaction to Next Paint)

 

3. WP eCommerce

WP eCommerce merupakan plugin toko online yang dikembangkan oleh GetShopped.org. WP eCommerce dapat digunakan untuk membuat toko online yang sederhana hingga kompleks. WP eCommerce memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti pembayaran dan pengiriman, serta dukungan untuk produk fisik dan digital.

 

4. Jigoshop

Jigoshop merupakan plugin toko online yang dikembangkan oleh Jigowatt. Jigoshop dapat digunakan untuk membuat toko online yang sederhana hingga kompleks. Jigoshop juga memiliki fitur yang cukuplengkap, seperti pembayaran dan pengiriman, serta dukungan untuk produk fisik dan digital. Keunggulan dari Jigoshop adalah desain yang responsif dan mudah digunakan. Jigoshop juga dilengkapi dengan berbagai macam widget yang dapat digunakan untuk menambahkan fitur pada toko online Anda.

Selain plugin-plugin di atas, masih banyak lagi plugin toko online yang tersedia untuk WordPress. Namun, sebelum memilih plugin toko online yang akan digunakan, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan toko online Anda. Apakah Anda ingin menjual produk fisik atau digital? Apakah Anda memerlukan fitur pembayaran dan pengiriman yang lengkap? Apakah Anda memerlukan desain yang responsif? Semua pertanyaan ini harus dijawab sebelum memilih plugin toko online yang akan digunakan.

Dalam membuat toko online menggunakan WordPress, pastikan untuk memperhatikan aspek keamanan website Anda. Anda dapat menggunakan plugin keamanan untuk menjaga website Anda dari serangan yang mungkin terjadi. Beberapa plugin keamanan yang dapat Anda pertimbangkan adalah Wordfence, iThemes Security, Sucuri, All In One WP Security, Jetpack Security, Akismet, dan Login Lockdown.

Secara keseluruhan, plugin toko online untuk WordPress sangat penting untuk membuat website toko online Anda. Namun, pastikan untuk memilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan toko online Anda dan jangan lupa untuk memperhatikan aspek keamanan website. Jika Anda masih memiliki kendala dalam membuat toko online menggunakan WordPress, Gapurahoster siap untuk membantu Anda.

BACA JUGA :  10+ Cara Optimasi Largest Contentful Paint (LCP) untuk Meningkatkan Kecepatan Website

Simak Juga Artikel Lainnya :