Panduan bisnis Undangan Pernikahan Digital

Panduan bisnis Undangan Pernikahan Digital (2)

Salah satu bisnis digital yang saat ini cukup marak adalah bisnis Undangan Pernikahan Digital dalam bentuk web.

Tidak hanya mudah dilakukan, modal bisnis undangan digital juga sangat murah namun keuntungannya lumayan tinggi.

Anda bisa mendapatkan keuntungan minimal 150 rb rupiah per penjualan tanpa harus mengeluarkan modal hosting & domain lagi.

Wow Cuan Banget!

Proses pembuatan undangan digitalnya pun cukup mudah & cepat, Anda cukup menggunakan template undangan pernikahan seperti yang ada di Weddingkit.id, kemudian  tinggal mengganti Nama & Foto calon pengantin, Tanggal & lokasi pernikahan, serta social media & link Google map jika diperlukan.

Semua itu dapat anda lakukan hanya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Bayangkan, hanya kerja klak klik sebentar anda bisa mendapatkan keuntungan 150 rb rupiah per order.

Contoh Undangan Pernikahan Digital

Mau tau Cara Bisnis Undangan Digital Secara Lengkap?

Aa saja yang perlu dipersiapkan , Bagaimana cara membuatnya, dan bagaimana cara memasarkannya?

Baca artikel ini hingga selesai ya!

 

Persiapan

Untuk memulai bisnis undangan pernikahan digital ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan, diantaranya :

  1. 1 Buah Domain
  2. Web Hosting
  3. Template Elementor WordPress tema Pernikahan
  4. Landingpage penjualan

1.Domain

Untuk memulai bisnis undangan digital ini anda hanya perlu bermodalkan 1 buah domain.

Kenapa hanya 1 buah domain? Bukannya nanti clientnya banyak?

Nah, ini salah satu keuntungan dari bisnis undangan pernikahan digital, anda tidak wajib membeli domain baru setiap ada client yang ingin membuat undangan pernikahan digital.

Setiap undangan client anda, bisa anda buatkan Subdomain atau Subdirektori dari domain utama anda seperti ini :

Contoh Subdomain : Budi-novi.segeranikah.com

Contoh Subdirektori : segeranikah.com/budi-novi

Anda tinggal menyesuaikan saja kira kira lebih menarik yang mana.

Dengan cara diatas anda & client anda tidak perlu melakukan pembelian domain baru sekaligus hostingnya, yang artinya Harga produksi dapat anda tekan, harga penjualan dapat anda murahkan namun tetap untung lumayan.

Bagaimana jika ada client yang ingin menggunakan domain sendiri?

Misalnya : Budi-novi.com ?

Bisa saja, Anda tinggal menambahkan biaya pembelian domain. Hostingnya bisa ikut di hosting yang anda miliki dengan dijadikan addon domain.

BACA JUGA :  Apa itu Time to First Byte (TTFB) dan Cara Menguranginya

Masih tetap hemat & harga jual anda masih bisa bersaing!

2. Hosting

Nah, berikutnya kita akan menbicarakan hosting. Anda bisa menggunakan paket Medium atau Bisnis dari web hosting Gapurahoster.

Anda bisa memulai bisnis undangan digital ini dengan modal kurang lebih  Rp 500 ribu.

Anda bisa mengorder paket hosting Gapurahoster disini : https://bit.ly/GHcamp1

 

3. Template Website Pernikahan

Untuk mempermudah dan mempercepat anda membuat undangan pernikahan, anda perlu memiliki template undangan pernikahan. Dan yang paling mudah dipergunakan adalah template Undangan Pernikahan WordPress yang dibuat menggunakan Elementor.

Yaaaahhh…  Beli lagi Dong??

Katanya Modalnya cuman 500 ribuan…

Tenang dulu… Ada kabar baik untuk anda 🙂 

Jika anda membeli Web Hosting paket Medium Atau Bisnis anda akan mendapatkan Ratusan Template Undangan Pernikahan berlisensi PLR senilai Rp 449.000 dari Weddingkit.id

Dimana anda bisa menggunakan template tersebut untuk membuatkan website client – client anda atau menjual ulang templatenya!

Jadi anda punya 2 sumber pemasukan , Dari membuka jasa pembuatan bisnis undangan digital dan menjual template undangan digital tersebut.

Anda bisa mengorder paket hosting Gapurahoster disini : https://bit.ly/GHcamp1

4. Landingpage Penjualan

Landingpage penjualan berfungsi sebagai website jualan jasa pembuatan Undangan Digital Anda Nantinya.

Nah Kabar baiknya, anda juga akan mendapatkan Template Landingpage penjualan ini jika membeli paket hosting Medium atau bisnis di Gapurahoster.

Jadi tinggal Install, Ubah Informasi kontak, harga & logo saja anda sudah bisa mulai Jasa Pembuatan undangan digital sendiri.

 

Promosi & Pemasaran

 

Setelah anda paham bagaimana model bisnis & apa saja persiapannya, sekarang kita akan belajar bagaimana cara memasarkannya.

Bagaimana cara menjual jasa pembuatan undangan digital?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan :

 

1. Menggunakan SEO

Anda dapat merangkingkan kata kunci yang berkaitan dengan jasa pembuatan undangan digital di mesin pencari. 

Tips mendapatkan kata kunci yang berkaitan dengan jasa pembuatan undangan digital :

Untuk mendapatkan kata kunci yang relevan dan berkaitan dengan jasa pembuatan undangan yang anda miliki, anda bisa menggunakan Google Trends, Google Keyword Planner atau Tools Riset SEO seperti Ahrefs atau Ubersuggest.

 

2. Menggunakan Iklan Berbayar

Anda dapat menggunakan iklan berbayar seperti Google Ads, Facebook Ads ataupun Instagram Ads untuk menawarkan jasa pembuatan undangan pernikahan digital anda.

Tips mengiklankan jasa pembuatan undangan pernikahan digital : 

BACA JUGA :  Cara membuat link pada gambar

 Anda dapat mentarget Audience dengan usia umum pernikahan seperti 20 – 35 Tahun dengan Status Berpacaran atau bertunangan agar iklan lebih efektif.

 

3. Social Media Organik

Anda bisa menawarkan jasa pembuatan undangan digital anda melalui posting social media di beranda, Grup komunitas Facebook atau fanspage.

Tips untuk promosi jasa pembuatan undangan digital di Social media secara organik :

Anda dapat bergabung ke grup – grup yang berkaitan dengan Pernikahan agar lebih tertarget.  Seperti ini contohnya :

Selain itu anda juga dapat update status menawarkan jasa pembuatan website undangan pernikahan seperti biasa di beranda. Siapa tahu teman – teman Social Media anda ada yang membutuhkan bukan?

 

4. Aplikasi Berbagi Video

Anda juga dapat menawarkan jasa pembuatan website undangan pernikahan melalui aplikasi berbagi video Seperti Tiktok, Snack Video, Instagram Reel dan Youtube Shorts. 

Aplikasi – aplikasi tersebut cukup mudah menjangkau banyak penonton dengan mudah cepat dan gratis.

 Selain itu Saat ini aplikasi seperti ini cukup digandrungi oleh para pengguna social media, khususnya Generasi Muda yang diantaranya berada di usia – usia pernikahan. Cukup Tetarget bukan?

Tips promosi jasa pembuatan undangan digital di aplikasi berbagi video :

Buat video pendek yang menarik, dapat menggunakan model ataupun berupa slide desain gambar yang menarik kurang lebih 15 – 30 Detik.

Jangan lupa untuk menuliskan hastag yang berkaitan dengan pernikahan agar video anda lebih berpotensi ditemukan oleh para penonton video.

 

5. Bekerjasama dengan Wedding Organizer

Diluar sana banyak layanan Wedding Organizer yang memiliki banyak relasi & client pernikahan. Anda dapat menghubungi para wedding organizer ini & mengajak kerjasama untuk bundling produk paket pernikahan mereka dengan website undangan pernikahan anda.

Keuntungan bagi anda, anda tidak perlu repot mencari client yang ingin membuat jasa undangan pernikahan online sendiri. Keuntungan bagi Wedding Organizer mereka bisa memasukkan paket layanan anda ke paket wedding Organizer mereka sehingga lebih tampak lengkap & mampu bersaing dengan layanan Wedding ORganizer yang tidak memberikan layanan website undangan pernikahan.

 

Tips promosi jasa pembuatan undangan digital bekerjasama dengan Wedding Organizer :

Anda dapat menawarkan sharing profit kepada wedding Organizer per paket undangan digital yang terjual, Selain itu anda juga dapat turut serta mengiklankan produk Wedding Organizer tersebut. Beberapa layanan Wedding Organizer juga memberikan anda komisi jika anda mendatangkan project pernikahan kepada mereka. Semua Senang, Semua Menang!

BACA JUGA :  Cara merubah versi PHP pada Cpanel

 

6. Bekerjasama dengan Jasa Pembuatan Undangan pernikahan Cetak

Walaupun sama sama melayani jasa pembuatan undangan pernikahan, Jasa pembuatan undangan pernikahan cetak bukanlah kompetitor anda!

Justru anda dapat merangkul mereka untuk bekerjasama seperti setiap pemesanan Undangan Cetak, Gratis Pembuatan Undangan Digital.

Anda dapat merancang pricing dengan layanan percetakan undangan tersebut untuk menentukan harga jual, sehingga tidak ada yang dirugikan. Misalkan dengan memarkup paket pembuatan undangannya.

 

Tips promosi jasa pembuatan undangan digital bekerjasama dengan Jasa pembuatan undangan pernikahan cetak  :

Anda dapat membundling paket pembuatan undangan digital anda dengan paket undangan cetak. Salah satu kelemahan undangan cetak adalah pembuatannya yang relatif makan waktu & jangkauan persebarannya yang terbatas. Dengan adanya bundling dengan paket pembuatan undangan digital, anda dapat membantu menjangkau penerima undangan lebih luas, waktu pembuatan yang cepat & fitur pembantu penunjuk arah seperti Google Map yang dapat dipasang pada website undangan untuk memudahkan para tamu undangan menemukan lokasi acara pernikahan dengan mudah.

 

7. Bekerjasama dengan Produsen Cincin Kawin / Pernikahan

Para pelanggan produsen cincin kawin / pernikahan tentunya adalah orang – orang yang akan menikah atau bahkan sekedar bertunangan. 

Nah, anda dapat bekerjasama dengan para produsen cincin kawin / cincin pernikahan ini untuk membundling paket pembuatan cincin kawin customnya dengan jasa pembuatan website undangan pernikahan Digital yang anda miliki.

Para pelanggan yang tentunya memiliki harapan pernikahan yang sempurna tentu akan senang jika memiliki undangan pernikahan digital sendiri.

 

Tips promosi jasa pembuatan undangan digital bekerjasama dengan Jasa pembuatan cincin pernikahan / cincin kawin Custom  :

Sama seperti kerjasama dengan wedding Organizer & pembuatan undangan pernikahan cetak, anda dapat membundling paket pembuatan website pernikahan anda dengan produk pembuatan Cincin pernikahan.

Anda dapat saling bertukar database pelanggan dengan layanan – layanan tersebut untuk memperluas jaringan pemasaran produk Pembuatan undangan pernikahan Digital Anda.

 

Kesimpulan

Bisnis dibidang pernikahan adalah bisnis yang tidak ada matinya, setiap hari ada saja orang yang menikah, Karena pertumbuhan generasi masyarakat kita.

Tugas anda adalah menangkap peluang bisnis ini untuk menghasilkan pendapatan tambahan bahkan pendapatan utama dengan beberapa tips & cara pemasaran yang kami jelaskan diatas.

 

Ingin Mulai berbisnis Undangan Pernikahan Digital?

Order Paket hosting Medium atau Paket Hosting Bisnis di Gapurahoster sekarang & Dapatkan Bonus Ratusan Template Website Undangan Pernikahan senilai Rp 449.000 GRATIS!

Anda bisa mengorder paket hosting baru Gapurahoster disini : https://bit.ly/GHcamp1

Atau memperpanjang Paket hosting anda dengan menghubungi tim Support Kami

Promo ini Hanya Berlaku di Tanggal 19 – 21 Maret 2022,

Diluar tanggal tersebut anda dapat membeli Template Undangan Pernikahan dengan harga normal di : https://weddingkit.id

Simak Juga Artikel Lainnya :