Cara setting email hosting di outlook

Cara setting email hosting di outlook – Email hosting merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat alamat email profesional dan terlihat lebih profesional. Namun, mengatur email hosting di Outlook mungkin terlihat sedikit rumit bagi orang yang belum pernah melakukannya sebelumnya. Jika Anda ingin membuat alamat email hosting sendiri di Outlook, tenang saja, karena prosesnya sebenarnya sangat mudah. Berikut adalah panduan singkat tentang cara mengatur email hosting di Outlook.

Sebelum melakukan setting di Outlook, Silahkan cek dahulu pengaturan email anda di menu “email accounts” di cpanel anda. berikut ini  caranya :

1. Login ke cpanel & pilih menu “email accounts”

email accounts

 

2. Pilih menu “connect devices”

klik menu connect devices

 

3. Utamakan gunakan settingan SSL / TLS untuk mengatur koneksi email anda.
gunakan settingan SSL TLS

Jika beberapa langkah diatas sudah dilakukan, Berikut adalah panduan singkat tentang cara mengatur email hosting di Outlook:

  1. Buka Outlook dan pilih “File” di menu bar.
  2. Pilih “Account Settings” dan kemudian pilih “New.”
  3. Pilih “Manually configure server settings or additional server types” dan kemudian pilih “Next.”
  4. Pilih “Internet Email” dan kemudian pilih “Next.”
  5. Masukkan informasi akun Anda, termasuk nama Anda, alamat email, nama pengguna, dan password. Juga masukkan informasi server, termasuk nama server masuk dan keluar (biasanya “mail.namadomain.com”) dan port (biasanya 143 untuk IMAP atau 993 untuk IMAP SSL, atau 587 untuk SMTP atau 465 untuk SMTP SSL).
  6. Pilih “More Settings” dan kemudian pilih tab “Outgoing Server.” Centang “My outgoing server (SMTP) requires authentication” dan pilih “Use same settings as my incoming mail server.”
  7. Pilih tab “Advanced” dan masukkan informasi tambahan yang diperlukan, termasuk port server keluar (biasanya 25 atau 465), pilihan enkripsi (biasanya “TLS” atau “SSL”), dan interval pengiriman ulang (biasanya 15 menit).
  8. Pilih “OK” dan kemudian pilih “Next” untuk menguji koneksi. Jika koneksi sukses, pilih “Finish” untuk menyelesaikan proses setup.
BACA JUGA :  Cara Setting Email Webmail ke Outlook dengan Mudah

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda sekarang sudah bisa mengatur email hosting di Outlook dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu mengingat nama pengguna dan kata sandi Anda, dan pastikan untuk selalu memperbarui antivirus dan firewall pada komputer Anda untuk melindungi diri dari serangan malware yang mungkin mencoba mencuri informasi pribadi Anda melalui email. Selamat mencoba!

Simak Juga Artikel Lainnya :