Cara Menaikkan Max Upload WordPress melalui wp-config.php

Cara Menaikkan Max Upload WordPress melalui wp-config.php. – WordPress memiliki batas ukuran file unggahan bawaan sebesar 2 MB. Batas ukuran file unggahan ini dapat dikustomisasi melalui file wp-config.php.

Cara Menaikkan Max Upload WordPress melalui wp-config.php

Berikut adalah cara menaikkan max upload WordPress melalui wp-config.php:

  1. Buka file wp-config.php menggunakan editor teks.
  2. Tambahkan script berikut ini :
define('WP_MAX_UPLOAD_SIZE', '512M');
  1. Ubah nilai 2M menjadi ukuran file unggahan yang diinginkan. Misalnya, untuk menaikkan max upload menjadi 100 MB, ubah nilai menjadi 512M.
  2. Simpan file wp-config.php.

Setelah Anda menyimpan file wp-config.php, batas ukuran file unggahan WordPress akan berubah menjadi ukuran yang Anda tentukan.

Catatan:

  • Pastikan untuk menyimpan file wp-config.php dengan mode penulisan 644.
  • Jika Anda tidak yakin dengan nilai yang harus Anda masukkan, Anda dapat menggunakan alat bantu seperti Upload File Size Calculator untuk menghitung ukuran file unggahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah contoh cara menaikkan max upload WordPress menjadi 100 MB:

PHP
define('WP_MAX_UPLOAD_SIZE', '512M');

Setelah Anda mengubah nilai, simpan file wp-config.php dan coba unggah file dengan ukuran lebih dari 2 MB. Jika Anda tidak mendapatkan kesalahan, berarti Anda telah berhasil menaikkan max upload WordPress.

Tips:

  • Jika Anda memiliki situs web dengan banyak pengunjung, Anda mungkin perlu menaikkan max upload WordPress lebih tinggi lagi.
  • Anda juga dapat menggunakan plugin WordPress untuk menaikkan max upload. Beberapa plugin WordPress yang populer untuk menaikkan max upload adalah WP Media File Manager dan Max Uploader.

Simak Juga Artikel Lainnya :