Waranugraha Yogya - High Wizard @ Gapurahoster - Menyukai hal baru seputar teknologi, digital marketing & bisnis.

4 Strategi Dalam Memasarkan Produk Untuk Anak

1 min read

4 Strategi Dalam Memasarkan Produk Untuk Anak

4 Strategi Dalam Memasarkan Produk Untuk Anak – Prospek bisnis dengan ceruk pasar anak-anak memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah lebih mudah laku dan tidak begitu merepotkan karena pangsa pasarnya sudah sangat jelas. meskipun demikian, anda memerlukan strategi khusus dalam memasarkan produk khusus anak-anak. hal ini mesti anda lakukan agar produk yang anda pasarkan tidak sia-sia dan memberikan dampak positif bagi yang menggunakannya. Produk khusus anak-anak memiliki ciri khas tersendiri dan wajib anda kenali.

Hal ini bermanfaat agar anda paham bagaimana mengemas produk sehingga lebih menarik minat anak-anak dan membuat para orangtua yakin dalam memberikan produk tersebut kepada buah hatinya. Produk dengan sasaran pasar anak-anak memang sangat banyak jenisnya. Maka dari itu persaingannya pun sangat ketat. Inovasi dan kreativitas menjadi salah satu nadi dalam perkembangan bisnis menarik ini. Nah untuk yang penasaran bagaimana strategi jitu dalam memasarkan produk anak-anak, berikut ulasannya.

 

Strategi Memasarkan Produk Untuk Anak

1. Tampilan menarik

Tidak dipungkiri bahwa menjual produk untuk anak sangat berpengaruh pada tampilannya. Se-enak apapun makanan atau sebagus apapun mainan dan pakaian jika tampilannya tidak menarik maka tidak akan disukai anak-anak. maka dari itu, kemaslah produk yang anda jual dengan kemasan menarik sehingga anak-anak pun akan suka dan orangtua juga tidak segan membelinya walaupun harganya lebih tinggi.

 

2. Nilai edukasi dan seni

Selain tampilan menarik, produk anak yang laku biasanya memiliki sisi edukasi serta seni yang tinggi. Hal ini bertujuan agar produk tersebut diterima para orangtua karena manfaat gandanya yang diperoleh. Anda bisa menjual makanan atau mainan dengan kemasan menarik serta bentuk-bentuk yang edukatif. Kedua poin tersebut bisa anda tonjolkan sebagai poin penting agar produk untuk anak ini laku di pasaran.

 

3. Bahan baku aman

Sebagai penjual, anda juga mesti tahu bagaimana bahan baku yang digunakan. Jika bahan baku tersebut aman maka produk tersebut layak dijual untuk anak-anak. dengan bahan baku yang memenuhi standar, pada akhirnya akan menguntungkan anda karena konsumen akan lebih memilih produk yang anda tawarkan. Jadi jangan tergiur dengan harga bahan baku murah. Namun teliti terlebih dulu keamanannya.

 

4. Memiliki regulasi standar keamanan dan kualitas baik

Karena berhubungan dengan dunia anak, anda mesti memperhatikan sungguh-sungguh untuk faktor keamanan dan kualitas produk tersebut. anda mesti menjual produk yang sudah terstandar keamanannya agar nantinya tidak merugikan konsumen dan tidak membawa dampak buruk bagi usaha. Anak-anak yang notabene sensitif dibandingkan kalangan dewasa memang memerlukan perlindungan khusus terutama dari produk yang dimakan atau dikenakannya.

Itu dia beberapa poin yang bisa anda perhatikan dalam memasarkan produk untuk anak-anak. Semoga bermanfaat.

Waranugraha Yogya - High Wizard @ Gapurahoster - Menyukai hal baru seputar teknologi, digital marketing & bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 10 =